it's just my family in my school

01/08/12

Syukur

just me, derping around in internet. and suddenly i saw a picture. maybe this is the most breathtaking picture i ever seen, and that is about you..

awalnya juga gue lagi nyari-nyari lowongan kerja part-time, itung-itunglah nambah duit buat ntar kuliah. eh, entah ada apa di pikiran gue, gue buka profilnya, terus bengong. ya tuhan, gue mestinya bersyukur punya temen kayak dia~

dari pemandangan ini, tiba-tiba aja otak gue membuka laci-laci kenangan yang berisikan masa lalu yang sebenernya "ga" terlalu kelam.

waktu TK, gue pertama kali dibeliin ama ortu gue sebuah PS 1. dan gue teriak kegirangan bareng ade gue yang dulu kayaknya masih imut-imut nan menggemaskan (sekarang, jangan harap). dulu juga gue pernah ngisengin ade gue. gue masukin ade gue ke kamar ortu, terus gue tutup. alhasil karena dia pendek, dia gedor-gedor sambil ngomong "mas, bukain pintunya mas !" ahh, a lovely scene~

beranjak ke masa-masa SD, gue juga sekalian sekolah TPA (taman pendidikan agama) buat memperdalam ilmu agama gue (sebenernya disuruh..). kelas satu di SD, yah tenang-tenang aja. kelas dua di SD, gue pindah SD dan berhasil nangis gara-gara anak kelas satu. serta di kelas dua ini gue harus ikhlas menerima karena bokap gue dipanggil oleh Allah. kelas tiga SD, gue mencapai hasil yang terparah. gue dapet rangking terakhir di kelas. terus juga gue malah pernah melakukan hal yang sangat tidak senonoh ke temen kelas gue (ga usah dibahas). gue juga mecahin kaca TPA karena diisengin ama kakak kelas gue di sana. kelas empat SD, gue sempat mamer sesuatu ke temen-temen SD. untung aja masih ketutup ama kain haha. kelas lima SD, gue berhasil menggaet juara dua olahraga Mini Bridge se-kabupaten. kelas enam SD, gue pun lulus dengan rangking ke-13.

memasuki masa SMP, gue diterima di SMP gue dengan nilai terendah. kelas satu SMP, gue pernah ngamuk di kelas. saat itu juga gue menemukan seseorang buat gue, tetapi yah hasilnya menggantung --". kelas dua SMP, gue dipermalukan di depan dia, berhubung gue sekelas lagi ama dia. juga di semester dua gue akhirnya masuk peringkat 5 besar di kelas. kelas tiga SMP, sempat gue mencoba move on tetapi gagal parah. dan akhirnya gue lulus..

SMA, ah tak pernah terbayang gue bakal gimana. masuk ke sekolah ini, gue merasa ga betah. kelas satu, gue dengan sukses dipandang sebagai manusia "sakit-sakitan". kelas dua, gue masih bertitel "sakit-sakitan" tetapi ini lebih parah. gue sering ga masuk kelas dan ga ngumpulin tugas-tugas sekolah. dan akhirnya, kelas tiga..

di kelas tiga inilah, gue mencoba beranjak dewasa. dan mungkin Allah mendukung gue dengan menghadirkan  seseorang yang menjadi temen gue (sebenernya dari kelas satu sih, tapi beda cerita ntar) dan dia menghilangkan debu-debu hitam masa lalu gue dengan mudahnya, entah kenapa. soal hasil, kita liat aja ntar 8 bulan kedepan.

dan akhirnya, gue pun mikir bahwa "gue belom pernah bersyukur ama Allah." gue selalu meminta, meminta, dan meminta. engga ada rasa penyesalan kalo gue pernah melakukan hal yang bodoh. gue bahkan belom pernah membuat ortu menangis bahagia karena gue. gue malah belom pernah bikin almarhum bokap gue tersenyum ke gue. such an irony..

sekarang, gue akan nyoba untuk bersyukur atas segala hal yang menimpa gue, baik itu hal bagus maupun hal jelek. gue juga akan usahain untuk selalu menyenangkan buat temen-temen gue. ah, banyak banget yang pengen gue tulisin "gue akan..."

so, now it is your turn to say thanks to universe. can you do it ?

(makasih bagi orang-orang yang mau dukung gue, tak terkecuali temen-temen gue. apalagi spesial buat seseorang dan dua sahabat gue yang mau denger keluh kesah gue. gue bakal ngerepotin kalian lagi kok, haha :p)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar